Masalah bau badan memang menjadi permasalah yang sering kita jumpai dan kadang sering tidak disadari bahwa keringat yg dikeluarkan itu menghasilkan bau tak sedap,tapi tidak untuk orang yang berada didekat kita pasti mencium aroma yang tidak sedap itu dari bau yang kita keluarkan.

Daripada malu lebih baik kita coba beberapa alternatif berikut ini yang asli dari bahan herbal alami.


1. Mengunakan daun sirih
Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisah kuran lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Selain dengan mengkonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.
 

Adapun cara yg lebih mudah yaitu langsung mengoles daun sirih beserta kapur langsung ke bagian ketiak anda dengan di gosok-gosokkan perlahan.
caranya cukup ambil selembar daun sirih cuci bersih kemudian dilipat-lipat dan bagi dua, satu bagian untuk kanan dan satunya lagi untuk sebelah kiri. celupkan sebagian daun sirih yg telah dibagi td pada bagian yg kena sobekan kedalam kapur kemudian langsung gosokkan pada bagian ketiak anda. mudah bukan.
Cara ini lebih baik di gunakan setelah mandi karena khasiatnya tahan hingga berhari-hari.

2. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

3. Mengkonsumsi daun kemangi
Seanjutnya, anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mmengatasi masalah bau badan anda.

4. Memanfaatkan cengkih
Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkih. Caranya mudah, anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

5. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan anda. Untuk caranya, anda dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

6. Selalu menjaga kebersihan badan
Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun atau jenis pembersih tubuh lainnya agar bakteri dalam tubuh hilang dan tidak menyebabkan bau badan.

 7. Batimung (mandi uap ala kalimantan)
Kegiatan batimung ini memang sangat ribet dan dilakukan ketika badan sedang fit juga dengan persiapan yang lumayan memakan waktu tapi efeknya sangat mujarab dan membuat badan fresh dan harum. Batimung ini biasanya dilakukan yaitu sebelum acara nikahan/perkawinan.

Bahan bahannya saat betimung antara lain  :
-Daun Serai biasa.
-Daun serai wangi.
-Daun pandan.
-Segala macam bunga-bungaan.
-Kalau tidak mau ribet bisa beli semua bahan-bahannya yg sudah dikemas dalam wadah plastik.

Caranya  :
Semua bahan di cuci ,kemudian di racik/potong-potong lalu dimasukan dalam panci dan panaskan hingga mendidih kemudian angkat dan letakkan di dihadapan bawah dekat kaki sambil duduk dikursi kecil (hati hati kena kaki) kemudian bungkus tubuh dari bawah sampai leher supaya nantinya uap tidak keluar dengan selimut tebal atau dengan apapun yg penting bisa menahan uap didalam, jika sudah bisa buka tutup paci perlahan hingga mengeluarkan uap yang akan menyebar keseluruh tubuh, tunggu beberapa saat maka keringat akan keluar banyak. bisa dilakukan 3 hari berturut-turut untuk hasil maksimal.


Itu tadi beberapa tips untuk menghilangkan bau badan silahkan pilih mana yang menurut anda lebih mudah dilakukan tergantung selera masing-masing, yang jelas semua tips diatas asli dari herbal alami dan tanpa afek samping.
Intinya seberapa rutin dan disiplin diri kita untuk melakukan hal tersebut maka selama itulah badan kita akan selalu harum.
khasiat memang tidak selamanya tapi yg terpenting khasiat dari bahan alami tanpa efek samping dan jauh lebih tahan lama dari bahan deodorant yg banyak dijual dipasaran.



2 comments:

  1. yang jelas menjaga kebersihan badan menjadi trik yang ampun untuk kesehatan badan diri sendiri.

    ReplyDelete
  2. menjaga kesehatan biar bisa selalu beraktifitas setiap hari.

    ReplyDelete

JOIN US