Perempuan merupakan makhluk yang menarik bagi laki-laki. Namun, laki-laki juga memiliki ketidaksukaan pada beberapa sikap perempuan karena dianggap mengganggu. Walaupun sebenarnya ada berbedaan cara penilaian dan cara pandang antara laki-laki satu dengan laki-laki lain. Tapi beberapa sifat berikut telah diadakan survei oleh salah satu Pusat Kajian di Eropa.


Poin-poin yang ane kumpulkan dari berbagai sumber ini mungkin dapat menjadi bahan perhatian, baik ikhwan (laki-laki) maupun akhwat (perempuan). Memang benar, tidak ada seorang pun yang “sempurna”. Namun ada kaidah umum yang dapat kita sepakati bersama. Yaitu menolak sikap pembohong atau penipu. Right? 


1. Mustarjalah
Yaitu perempuan yang kelaki-lakian atau tomboy. Perempuan tipe ini menempati urutan pertama dari sifat yang paling tidak disukai laki-laki. Padahal banyak perempuan terpandang berkeyakinan bahwa laki-laki mencintai perempuan yang memiliki sifat perkasa. Namun survei itu justru sebaliknya, bahwa para peserta survei dari kalangan laki-laki menguatkan bahwa perempuan seperti ini telah hilang sifat kewanitannya secara fitrah. Mereka menilai bahwa perangai itu tidak asli milik perempuan. Seperti sifat penunjukan diri lebih kuat secara fisik, sebagaimana mereka menyaingi laki-laki dalam berbagai bidang kerja, terutama bidang yang semestinya hanya untuk laki-laki. Mereka bersuara lantang menuntut haknya dalam dunia kepemimpinan dan jabatan tinggi! Sebagian besar pemuda yang ikut serta dalam survei ini mengaku tidak suka berhubungan dengan tipe perempuan seperti ini.

2. Al-Anaanah
Yaitu perempuan yang banyak keluh kesah. Yang selalu merasa tak cukup, apa yg diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak redha dg pembelaan dan aturan yg diberi suami. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong suami, apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yg tak cukup.

3. Al-Manaanah
Yaitu perempuan yang suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yg dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang hendak membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam2 padanya.

4. Al-Hunaanah
Yaitu perempuan yang ingin pada suami yang lain atau berkenan kepada lelaki yang lain. Sangat suka membanding-bandingkan suaminya dg suami/lelaki lain. Tak ridha dengan suami yang ada.

5. Al-Hudaaqah
Yaitu perempuan yang suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dg berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yg dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

6. Al-Hulaaqah
Yaitu perempuan yang sibuk bersolek atau tidur atau santai-santai dll. hingga lalai dengan ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dg anak2, dll.

7. As-Salaaqah
Yaitu perempuan yang banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yg suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dg telfon, SMS, internet, BBM dan macam2 cara yang lain . Yg jelas isteri tu asyik menyusahkan suami dg kata2nya yg menyakitkan.

8. Tsartsarah
Yaitu perempuan yang tidak bisa menahan lisannya atau CEREWET. Tipe perempuan ini menempati urutan kedua dari sifat yang tidak disukai laki-laki, karena perempuan yang banyak omong dan tidak memberi kesempatan orang lain untuk berbicara, menyampaikan pendapatnya, umumnya lebih banyak memaksa dan egois. Karena itu kehidupan rumah tangga terancam tidak bisa bertahan lebih lama, bahkan berubah menjadi neraka.

9. Maaddiyah
Yaitu perempuan yang materialistis atau MATRE. Adalah tipe perempuan yang orientasi hidupnya hanya kebendaan dan materi. Segala sesuatu dinilai dengan harga dan uang. Tidak suka ada pengganti selain materi, meskipun ia lebih kaya dari suaminya.

10. Muhmalah
Yaitu perempuan yang pemalas. Tipe perempuan ini menempati urutan keempat dari sifat perempuan yang tidak disukai laki-laki.

11. Ghobiyyah
Yaitu perempuan yang bodoh. Yaitu tipe perempuan yang tidak memiliki pendapat, tidak punya ide dan hanya bersikap pasif.

12. Kadzibah
Yaitu perempuan yang pembohong atau PEMBUAL. Tipe perempuan yang tidak bisa dipercaya, suka berbohong, tidak berkata sebenarnya, baik menyangkut masalah serius, besar atau masalah sepele dan remah. Tipe perempuan ini sangat ditakuti laki-laki, karena tidak ada yang bisa dipercaya lagi dari segala sisinya, dan umumnya berkhianat terhadap suaminya.

13. Mutabahiyah
Yaitu perempuan yang mengaku serba hebat atau SOK. Tipe perempuan ini selalu menyangka dirinya paling pintar, ia lebih hebat dibandingkan dengan lainnya, dibandingkan suaminya, anaknya, di tempat kerjanya, dan kedudukan materi lainnya.

14. Hasad
Yaitu perempuan yang iri dengan perempuan lainnya. Adalah tipe perempuan yang selalu menjelekkan perempuan lain.

15. Mubtadzilah
Yaitu perempuan yang murahan. Tipe perempuan pasaran yang mengumbar omongannya, perilakunya, menggadaikan kehormatan dan kepribadiannya di tengah-tengah masyarakat.

16. Syadidah Hasasiyyah
Yaitu perempuan yang perasa. Tipe perempuan seperti ini banyak menangis yang mengakibatkan laki-laki terpukul dan terpengaruh semenjak awal. Suami menjadi masyghul dengan sikap cengengnya.

17. Ghayyur Gira Zaidah
Yaitu perempuan pencemburu yang berlebihan. Sehingga menyebabkan kehidupan suaminya terperangkap dalam perselisihan, persengketaan tak berkesudahan.

18. Mumillah
Yaitu perempuan yang fanatis. Model perempuan yang tidak mau menerima perubahan, nasehat dan masukan meskipun itu benar dan ia membutuhkannya. Ia tidak mau menerima perubahan dari suaminya atau anak-anaknya, baik dalam urusan pribadi atau urusan rumah tangganya secara umum. Model seperti ini memiliki kemampuan untuk nerimo dengan satu kata, satu cara, setiap harinya selama tiga puluh tahun, tanpa ada rasa jenuh!

19. Ekstrim
Yaitu perempuan yang sok jagoan, tidak mau kalah dengan suaminya. Tipe perempuan yang selalu menunjukkan kekuatan fisiknya setiap saat.

Referensi:
- http://aam.wen.ru/ebook/annisa/13sifat_perempuan_tdk_disukai_laki2.htm
- http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/150900-6-sifat-perempuan-yang-menjijikkan-dan-tak-bisa-di-jadikan-istri.html


0 comments:

Post a Comment

JOIN US