Maram Zaki al-Saif menjadi pemenang dalam ajang ratu kecantikan yang Ketiga Arab Saudi. Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Rabu (10/10), pemilihan perempuan tercantik di seantero Negeri Dua Kota Suci ini memilih satu pemenang dan dua peringkat kedua terbaik. Dan surat kabar Sharq menyebut Maram asal Pulau Tarout mendapat hadiah uang Rp 25,5 juta. 



Kontes “Miss Congeniality” ala Arab Saudi tahun 2012 selesai digelar, seorang wanita yang dinilai memiliki sifat kedermawanan menjadi pemenangnya bersama dua runner up lain.

Kontes yang kabarnya tidak menekankan pada kecantikan wajah dan ukuran tubuh wanita, melainkan pada etika ini, telah memasuki tahun ketiga. Kontes bertema “Etikaku Identitasku” tersebut digelar hari Senin (8/10/2012) di Aula Raja Abdullah di Qatif, Provinsi Timur.

Pemenang utamanya Maram Zaki Al Saif terpilih sebagai “Ratu Etika” karena kedermawanannya menarik perhatian juri. Perempuan muda itu berhak mendapatkan hadiah sekitar 10 ribu Riyal atau sekitar USD2.666, lapor koran setempat Sharq, dikutip Al Arabiya.

Saif yang berasal dari Pulau Tarout terpilih sebagai salah satu dari 5 finalis dalam kompetisi yang diikuti 285 peserta wanita berusia 17-24 tahun itu. Sebagai pemenang kedua dan ketiga berturut-turut adalah Fatimah Abdul Jalil Al Abad, gadis 17 tahun dari Ahsa dan Fatimah Said Al Baik, berusia 23 tahun asal Qatif. Berbeda dengan Saif, keduanya mengenakan cadar.


Ketua panitia Khadra'a Al Mubarak menjelaskan, penentuan pemenang kontes dilakukan dengan menilai karisma peserta, kemampuannya dalam pertunjukan teatrikal, kepercayaan diri, serta pengetahuan seputar sastra, tulis koran Sharq.

Lima finalis calon ratu etika harus menjawab dua pertanyaan utama yaitu pertama, apa arti gelar yang diperoleh peserta jika dirinya menjadi pemenang? Kedua, apa yang akan dilakukannya setelah berhasil meraih gelar tersebut?

Saif menjawab kemenangannya dalam kontes itu akan membantunya dalam menggapai cita-cita dan juga menginsipirasi rekan-rekannya akan kemampuan mereka untuk mengubahnya masyarakat secara keseluruhan. Dia bercita-cita membuat proyek rehabilitasi untuk orang berkebutuhan khusus, yang akan membantu mereka mendapatkan lapangan pekerjaan yang sesuai.

Penyematan mahkota untuk pemenang dihadiri sejumlah wanita dari kalangan selebriti dan tokoh media, serta ibu dari para kontestan.

Sumber:
- http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/10/11/mbpbkn-ini-dia-juara-kontes-kecantikan-arab-saudi
- http://www.hidayatullah.com/read/25353/11/10/2012/miss-congeniality-saudi-2012-ingin-bantu-orang-cacat.html


0 comments:

Post a Comment

JOIN US