Salah satu tips agar akun kita aman atau jika kita merasa curiga apakah akun kita sudah dihack atau tidak, segeralah mengganti password yang ada. Gunakan password yang sulit, yang tidak terpikirkan oleh orang lain selain diri sendiri.
Hindari penggunaan huruf seluruhnya, sisipkan angka dan huruf misalnya m77rtp2px9, jika perlu kombinasikan hurup besar dan kecil seperti tulisan Alay, password jadi lebih kuat. Agar tidak lupa, tuliskan password tersebut di kertas yang nantinya ente sembunyikan di tempat aman.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 12 Juli 2012 dunia internet terlebih para pengguna layanan email dari yahoo dihebohkan dengan berita tersebar luasnya password untuk akun email yahoo sebanyak 432,000 akun. Parahnya setelah hal tersebut terjadi, ada beberapa akun email lain seperti dari gmail, juga akun paypal, yang ikut tercuri akunnya.

Kali ini Birayang berbagi tips untuk mengetahui apakah akun email kita termasuk yang dibobol passwordnya atau bukan. Sebuah perusahaan keamanan “Sucuri” menyediakan fitur website yang dapat kita gunakan untuk mengetahui atau melakukan pengecekan apakah akun email kita masih aman atau ikut menjadi salah satu korban yang terbobol passwordnya tersebut. Untuk mengetahui status akun ente, langsung saja masuk ke alamat ini: http://labs.sucuri.net/?yahooleak lalu masukkan alamat email ente pada kolom yang tersedia dilanjutkan dengan menekan tombol Check Email.

Nah jika akun ente tidak termasuk dalam daftar akun yang berhasil di hack, maka ente akan mendapatkan pesan seperti ini: “Good: Email prikitiew@nyahoo.com not found in leak“. Dan tentu ente dapat bernafas lega setelah mengetahui hasil tersebut. Untuk tampilan hasil pengecekan dimana akun kita termasuk yang di hack, ane sendiri belum mengetahui, karena Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada akun ane yang tercuri passwordnya.

Lalu apakah akun email ente termasuk salah satu akun email yang berhasil tercuri passwordnya? Silahkan di cek. Semoga bermanfaat..


0 comments:

Post a Comment

JOIN US